Tempat sharing berbagai informasi kepenulisan


    Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010 (Batas akhir : 30 September 2010)

    Share

    Admin
    Lurah
    Lurah

    Posts : 25
    Join date : 2010-04-28

    Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010 (Batas akhir : 30 September 2010)

    Post  Admin on Wed May 12, 2010 9:40 am

    Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010

    Untuk merangsang dan meningkatkan kreativitas pengarang Indonesia dalam penulisan novel, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menyelenggarakan Sayembara Menulis Novel. Lewat sayembara ini DKJ berharap lahirnya novel-novel terbaik, baik dari pengarang Indonesia yang sudah punya nama maupun pemula, yang memperlihatkan kebaruan dalam bentuk dan isi. Adapun persyaratannya sebagai berikut:

    Ketentuan Umum

    • Peserta adalah warga negara Indonesia (dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk atau bukti identitas lainnya).
    • Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah.
    • Naskah belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, baik sebagian maupun seluruhnya.
    • Naskah tidak sedang diikutkan dalam sayembara serupa.
    • Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik.
    • Tema bebas.
    • Naskah adalah karya asli, bukan saduran, bukan jiplakan (sebagian atau seluruhnya)

    Ketentuan Khusus

    • Panjang naskah minimal 150 halaman kuarto, 1,5 spasi, Times New Roman 12
    • Peserta menyertakan biodata dan alamat lengkap dalam lembar tersendiri, di luar naskah
    • Empat salinan naskah yang diketik dan dijilid dikirim ke:

      Panitia Sayembara Menulis Novel DKJ 2010
      Dewan Kesenian Jakarta
      Jl. Cikini Raya 73
      Jakarta 10330


    • Batas akhir pengiriman naskah: 30 September 2010 (cap pos atau diantar langsung)


    Lain-lain

    • Para Pemenang akan diumumkan dalam Malam Anugerah Sayembara Menulis Novel DKJ 2010 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada pertengahan Januari 2011.
    • Hak cipta dan hak penerbitan naskah peserta sepenuhnya berada pada penulis.
    • Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat.
    • Pajak ditanggung pemenang.
    • Sayembara ini tertutup bagi anggota Dewan Kesenian Jakarta periode 2009-2012.
    • Maklumat ini juga bisa diakses di www.dkj.or.id
    • Dewan Juri: Agung Ayu, Anton Kurnia, dan A.S. Laksana


    Hadiah

    • Pemenang utama Rp. 20.000.000
    • Empat pemenang unggulan @ Rp. 7.500.000


    Info:
    http://www.dkj.or.id/?opt=pages&cidsub=8&pages_id=549
    avatar
    LuzBalthasaar
    Pendatang Baru

    Posts : 15
    Join date : 2010-04-30

    Re: Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010 (Batas akhir : 30 September 2010)

    Post  LuzBalthasaar on Fri May 14, 2010 4:38 pm

    Admin wrote:
    Panjang naskah minimal 150 halaman kuarto, 1,5 spasi, Times New Roman 12

    Bengong
    Seandainya saja penerbit bikin syarat begini, perkembangan fikfan Indon Eesa akan jauh lebih gampang.

    fapurawan
    Pendatang Baru

    Posts : 3
    Join date : 2010-04-29

    Re: Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010 (Batas akhir : 30 September 2010)

    Post  fapurawan on Fri May 14, 2010 5:40 pm

    Mau tanya dong, kalo sayembara buat Novel yang udah diterbitkan tuh di mana sih? Ada yg ngerti tata cara enrollmentnya gak?

    FA Pur
    avatar
    Kuro
    Pendatang Baru

    Posts : 39
    Join date : 2010-04-28

    Re: Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010 (Batas akhir : 30 September 2010)

    Post  Kuro on Fri May 14, 2010 11:53 pm

    fapurawan wrote:Mau tanya dong, kalo sayembara buat Novel yang udah diterbitkan tuh di mana sih? Ada yg ngerti tata cara enrollmentnya gak?

    FA Pur

    Khatulistiwa Literature Award (KLA) tuh, 100jt Hiks

    klo yang satu ini kayaknya dia ada tim untuk survey buku di pasar, tapi untuk detailnya saya kurang tahu Mikir

    Moga-moga Ancient bisa ikut untuk tahun depan XD
    (dan sekali lagi asalkan tugas kuliah tidak mengganggu urusan deadline @_@ )

    Sponsored content

    Re: Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010 (Batas akhir : 30 September 2010)

    Post  Sponsored content


      Current date/time is Thu Dec 14, 2017 9:59 pm